Cara Memilih Vitamin yang Tepat untuk Anak

Vitamin dan suplemen merupakan dua hal penting yang wajib diberikan kepada anak. Tentunya sebagai orangtua, Bunda harus teliti untuk memilih vitamin dan suplemen terbaik untuk anak. Ada beberapa hal yang harus Bunda perhatikan, mulai dari komposisi, bahan-bahan aktif, halal atau tidaknya vitamin tersebut, hingga bahan-bahan yang berisiko memicu alergi pada buah hati.

Seberapa penting kah memberikan vitamin kepada anak?

Sebenarnya, tidak semua anak membutuhkan tambahan vitamin atau suplemen. Namun, ada beberapa kondisi dimana Bunda sebaiknya memberikan vitamin kepada si kecil, salah satunya:

  1. Jika anak tidak nafsu makan
  2. Jika anak makan tidak teratur dan picky saat memilih makanan
  3. Jika anak seringkali mengonsumsi makanan tidak sehat seperti makanan olahan dan cepat saji
  4. Jika anak memiliki penyakit kronis
  5. Jika anak sering terkena penyakit

Selalu berikan vitamin dan suplemen sesuai kebutuhan anak dengan dosis yang sudah dianjurkan.

Hal-hal lain yang harus Bunda perhatikan

Selain hal-hal diatas, Bunda juga harus memperhatikan apakah vitamin yang Bunda berikan aman dan halal atau tidak. Selalu berikan vitamin, suplemen, atau madu yang sudah memiliki sertifikasi halal dan sertifikat dari dinas kesehatan.

Tanaman herbal yang baik untuk anak

Berikut ini beberapa contoh tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk buah hati:

  • Madu murni
  • Temulawak
  • Kencur
  • Temu ireng
  • Lempuyang
  • Buah dan sayur seperti apel, lemon, wortel, alpukat, dan pisang

Semua tanaman di atas dapat anda temui pada Biokids Platinum, suplemen anak yang diformulasikan dengan madu, tanaman herbal, dan sari buah-buahan. Biokids Platinum memiliki banyak manfaat untuk buah hati Bunda, salah satunya adalah untuk menambah nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu tumbuh kembang anak, meningkatkan kinerja otak, serta melindungi anak dari radikal bebas.

Itu tadi tips-tips mencari vitamin yang tepat untuk anak. Jangan sampai salah memilih vitamin, ya, Bun, sebab dapat berakibat fatal untuk buah hati.