Mengenal Kurma Ajwa: Kurma Nabi Incaran Jamaah Haji

kurma-incaran-haji

Tidak afdol rasanya bagi jamaah haji dan umroh jika tidak membawa pulang kurma dari tanah suci. Salah satu kurma yang menjadi incaran para jamaah haji dan umroh adalah Kurma Ajwa. Ya, kurma yang kerap disebut sebagai ‘Kurma Nabi’ ini merupakan kurma istimewa yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Baca terus artikel ini untuk mengenal lebih dalam kurma Ajwa yang menjadi kurma favorit banyak orang.

Ada kisah dibalik Kurma Ajwa

Sebagaimana diriwayatkan oleh literatur sejarah Islam, Ajwa adalah nama putra dari salah satu Sahabat Nabi, Salman Al Farisi Radhiyallahu ‘anhu, yang mewakafkan kebun kurmanya. Rasulullah Shallallahu’alaihi wa Sallam memutuskan untuk menggunakan nama Ajwa sebagai nama kurma-kurma yang Beliau tanam di sekitar Masjid Quba, untuk mengenang jasa sahabat-Nya itu.

Menurut riwayat, kurma Ajwa didapatkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam langsung dari Malaikat Jibril, saat Malaikat Jibril melihat Rasulullah Shallallhu ‘alaihi wa Sallam berbuka puasa. Malaikat Jibril kemudian meminta kepada Allah supaya Nabi diberikan makanan yang istimewa. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam diberikan kurma yang berbeda atas permintaan Malaikat Jibril.

Rasanya lebih legit dari kurma lainnya

Salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai kurma Ajwa adalah rasa manis yang lebih legit dari kurma lainnya. Kurma Ajwa atau Kurma Nabi memilki bentuk yang lebih bulat, dengan tektur yang kenyal, dan bewarna hitam. Rasa manis yang terkandung dalam Kurma Ajwa terasa lebih legit dan manis tanpa tambahan pemanis buatan.

Banyak memiliki manfaat untuk tubuh

Kurma Ajwa atau Kurma Nabi memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya :

  1. Sebagai asupan gizi ibu menyusui. Banyak kandungan nutrisi dalam Kurma Ajwa yang terbukti dibutuhkan oleh ibu menyusui.
  2. Menjaga kesehatan tulang; Kurma Ajwa kaya akan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang Anda.
  3. Membantu melancarkan proses pencernaan; kandungan potassium dalam Kurma Ajwa mampu memelihara serta melancarkan proses pencernaan Anda.
  4. Dan Kurma Ajwa mampu membantu tumbuh kembang buah hati Anda.

Dapat menangkal sihir

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari no. 5769 dan Muslim no. 2047)

Sebagaimana dijelaskan pada hadits diatas, kurma Ajwa memang mampu menangkal racun dan sihir. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kurma Ajwa setiap pagi agar tubuh selalu terhindari dari racun dan bahaya sihir.

Hanya tumbuh di Madinah saja!

Faktanya, kurma Ajwa hanya tumbuh di sekitar Masjid Quba dan hanya berjumlah 100 pohon saja. Tak heran, harga kurma Ajwa pun memiliki harga yang lebih tinggi dari kurma yang lain. Walaupun harganya tinggi tidak mengurangi semangat para jamaah haji dan umroh untuk mendapatkan Kurma Nabi yang satu ini.

Kini Anda sudah mengetahui keutamaan dan manfaat kurma Ajwa. Oleh karena itu, pastikan kurma Ajwa menjadi pilihan kurma Anda, karena kurma yang satu ini mengandung banyak kebaikan untuk Anda.

Anda bisa mendapatkan Kurma Ajwa di Nabawi Herbal dengan harga cuma-cuma! Tunggu apalagi? Segera pesan sekarang!

Leave a Comment