Solusi Atas Dehidrasi Kulit

solusi-dehidrasi

Kedengarannya, dehidrasi kulit dan kulit kering adalah kondisi yang sama. Nyatanya, kondisi ini ternyata berbeda. Kulit kering adalah jenis kulit seseorang, sedangkan dehidrasi kulit adalah masalah kulit yang dapat menyerang semua jenis kulit. Meskipun kulitmu termasuk oily atau berminyak, Kamu juga berpotensi mengalami dehidrasi kulit.

Dehidrasi kulit disebabkan karena kurangnya kadar air pada kulit. Hal ini disebabkan dari beberapa faktor, seperti tidak menggunakan moisturizer, cuaca, lingkungan, mengonsumsi kafein berlebihan, bahkan terlalu sering mencuci muka dengan sabun yang terlalu keras.

Lalu bagaimana cara mengatasi dehidrasi kulit?

  1. Minum air putih secukupnya

Dehidrasi kulit juga bisa menandakan bahwa tubuhmu kekurangan cairan. Tentunya kondisi ini tidak bisa hanya dengan rajin menggunakan produk-produk skincare. Kamu juga harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih secukupnya.

  1. Cuci kulit wajah kamu dengan gentle facial cleanser

Salah satu faktor dehidrasi kulit adalah mencuci muka dengan sabun yang terlalu keras. Untuk itu, mulai lah beralih menggunakan gentle facial cleanser. Cleanser atau sabun cuci muka jenis ini bisa Kamu dapatkan di pasaran.

  1. Selalu gunakan VLCC Rose Water toner dan moisturizer

Untuk menjaga kelembapan dan hidrasi kulit, Kamu bisa gunakan produk-produk yang memiliki sifat hydrating seperti, toner dan moisturizer. Kamu juga bisa menggunakan VLCC Rose Water Toner, toner wajah berbahan dasar air mawar dan ekstrak aloe vera yang dapat menjaga hidrasi kulitmu.

  1. Gunakan sheet mask secara rutin

Tentunya Kamu sudah tidak asing lagi dengan sheet mask. Girls, rajin-rajin lah menggunakan sheet mask karena kandungan essence pada sheet mask mampu memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit kamu.

  1. Gunakan sunblock

Sinar matahari dapat memnyebabkan iritasi dan dehidrasi kulit, lho. Untuk itu, jangan pernah meremehkan penggunaan sunblock atau sunscreen. Gunakan sunblock 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.